7 Tips agar Terhindar dari Jurang Kesombongan - Liliana Halim 7 Tips agar Terhindar dari Jurang Kesombongan % %
Diary,  Motivasi

7 Tips agar Terhindar dari Jurang Kesombongan

Kalau kamu udah terjerat dalam jurang KESOMBONGAN dan GENGSI yang tinggi, alangkah baiknya kalau mengikuti beberapa saran berikut ini :

 1. NIAT

Enggak usah muluk-muluk. Buat apa banyak rencana dan usaha ini itu kalau dari diri kamu sendiri nggak ada niat berubah .

 2. JUST BE YOURSELF

Tiap orang punya potensi masing-masing yang beda-beda. Jadi, sebenarnya kamu bisa menonjolkan kelebihan yg kamu punya tanpa harus melihat tetangga sebelah. Dan ingat, diatas langit masih ada langit lho!

 3. INJEK REM

Maksudnya bukan rem mobil, motor, bajaj atau apapun yang punya rem. Kamu harus bisa ngerem nafsu untuk terus bersaing demi gengsi . Aduh … Udah deh, lama-lama kmu bisa mati muda.

Baca Juga :  Trip to Jogjakarta | Pengalaman Rafting Oya di Goa Pindul
 4. SADAR DIRI

Inget akan kemampuan ekonomi keluargamu. Kalau emang cuma sanggup beli tape, kenapa juga harus mengorbankan segala hal demi mendapatkan sepotong beef steak .

 5. TUTUP MATA

STOP, nggak usah peduli lagi sama tetangga yang bikin kita “PANAS” pake kompornya. Biarin aja dia mau pake apa dan mau bergaya gimana. Kalo perlu, disaat dia udah siap menantang kita dengan mobil barunya, kita cuek aja jalan didepannya dengan sikap layaknya angsa yg anggun tanpa lirikan sedikit pun .

 6. MINTALAH BANTUAN GURU BP

Kalau seandainya kamu udah nggak tahan lagi dengan perang gengsi dan bermaksud untuk damai, curhat akbar dong sama guru BP . Kasih tau kalau sebenarnya batin kamu udah merana, jiwa meronta (halah…). Pasti solusinya yang dikasih oke punya .

Baca Juga :  Pengalaman Klaim Kacamata dengan BPJS Kesehatan
 7. BERKACA PD ORG LAIN

Coba deh lihat kelakuan orang lain yang kira-kira persis denganmu. Kalau bete, kesel, jeneg (jenuh & eneg) berarti kemungkinan besar orang lain juga punya perasaan yang sama sepertimu .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *