Tips Membuka Blokir Internet banking BRI - Liliana Halim Tips Membuka Blokir Internet banking BRI % %
Finansial,  Review

Tips Membuka Blokir Internet banking BRI

Haloo… tulisan kali ini akan membahas bagaimana caranya membuka blokir Internet Banking BRI dan juga kalau mau aktivasi transaksi finansial. Sebenarnya I-banking BRI saya sudah lama terblokir karena sudah berganti password yang agak rumit jadilah lupa dan terblokir (FYI, saat ini penggantian password I-banking BRI harus 8-12 digit (alfanumerik) dan tidak boleh mengandung huruf USER ID kita).

Sempat beberapa kali mencoba telepon customer service BRI by phone di 14017 (3 atau 4 kali sepertinya dan berusaha untuk meyakinkan) “dulu koc bisa ya Mas / Mba, unblock by phone gini, eh ternyata peraturannya sudah berubah sekarang” katanya. Akhirnya karena kebetulan hari ini cuti dan ada keperluan jadilah mampir ke Bank untuk urus ini.
 
Setelah nyamperin CS-nya dan tunggu kurang lebih setengah jam (karena diselak ibuk-ibuk rempong jadi saya langsung saja kasih buku rekening beserta ATM-nya dan bilang “Mas, saya mau buka blokir Internet Banking dan registrasi finansial nih”. Akhirnya si Mas berkata, “sudah ada fotokopinya Bu”, kemudian dalam hati sambil menggerutu “kenapa ga bilang daritadi sih Mas biar saya bisa prepare nehhh…”, setelah itu saya berlari ke fotokopi (untungnya ada yang dekat dengan Bank) dan sambil balik nyamperin Mas CS dan memberikan semuanya (fotokopi KTP, fotokopi ATM dan fotokopi buku rekening halaman depannya saja).
 
Setelah antri menunggu giliran dan saya menceritakan kronologisnya bahwa saya sebenarnya sudah pernah kesini tapi tidak membuahkan hasil dan saran dari Mas CS di telepon 14017 datang saja lagi ke Bank dan minta dihapus supaya didaftarkan lagi, jadilah Mas CS ini mengikuti saran Mas CS di 14017.
 
Setelah itu Mas CS mengisi Formulir Permohonan Penambahan dan Pengurangan Fasilitas, lalu meminta USER ID i-banking dan nomor hp juga. Oh iya ditanyakan juga nama gadis Ibu Kandung kita. Kemudian beliau membuka blokir dan mendaftarkannya lagi. Akhirnya internet banking saya pun bisa digunakan kembali dan digunakan untuk transaksi finansial. Yeay!
 
Langkah – langkah membuka blokir internet banking BRI :
  1. Bawa KTP, ATM dan buku rekening.
  2. Jangan lupa persiapkan fotokopi KTP, fotokopi ATM dan fotokopi buku rekening halaman depan saja.
  3. Datangi Bank KCP terdekat.
  4. Katakan pada Customer Service bahwa Internet Banking saya terblokir (jika memang lupa, katakan saja lupa passwordnya dan minta tolong dihapus serta didaftarkan ulang kembali).
  5. Isi data Formulir Permohonan Penambahan dan Pengurangan Fasilitas dengan lengkap (kalau saya dibantu oleh Mas CS tersebut)
  6. Jawab pertanyaan yang diajukan Mas CS tersebut, seperti nama gadis Ibu Kandung (sebenarnya ada di Form tersebut), USER ID internet banking kita dan nomor hp.
  7. Selanjutnya ikuti langkah – langkah yang diminta Mas CS tersebut.
Baca Juga :  Tips menyiasati agar tidak terlalu boros belanja online
Jika ingin aktivasi m-token untuk transaksi finansial selanjutnya kita akan mendapatkan SMS berupa nomor aktivasi (semacam kode verifikasi) yang akan diminta pada saat kita buka ib.bri.co.id (pada menu aktivasi m-token).
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *