Tamasya ke Kebun Binatang Ragunan - Liliana Halim Tamasya ke Kebun Binatang Ragunan % %
Diary,  Perjalanan

Tamasya ke Kebun Binatang Ragunan

Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti tour dari pabrik tempat saya bekerja yaitu ke Ragunan. Pada hari sabtu tanggal 12 Desember 2015 pukul 06.00 saya dan doi berangkat menuju Bintang Alam, karena takut tidak kebagian tempat… Akhirnya sekitar pukul 06.30 bis kita pun jalan menuju Kebun Binatang Ragunan. Dan pukul 09.30 bis kita sampai di Ragunan. Berbagai macam binatang bisa kita temukan di kebun binatang ini, mulai dari ular, burung, kerbau, gorila, jerapah, singa dan masih banyak lainnya.
 
Sebenarnya kalau sudah punya anak sih sangat bermanfaat ikut tour ini karena selain bisa mengedukasi serta menambah wawasan dan pengetahuan si anak juga, berhubung kita belum punya anak jadinya kita anggap ini rekreasi dan juga berhubung si doi belum pernah kesini kitapun memutuskan untuk pergi.
 
Oke lanjut, setelah sampai Ragunan, tempat yang kita kunjungi pertama adalah kolam Pelikan dan kemudian beruang madu (unfortunately, sebagian foto sudah terhapus karena hp lama saya mati total -_-). Setelah itu kita mengikuti rute saja menuju akuarium reptil, ikan dan kandang burung (karena doi amat menyukai burung jadilah bersantai-santai dulu di dalam kandang burung melihat dan mengamati berbagai macam jenis burung).
 
Selanjutnya kita pun menuju kandang monyet, ntah monyet, siamang, simpanse itulah berbagai macam saudaranya bisa kita temukan disitu. Selanjutnya kita menyusuri jalan ketemu kandang kerbau, rusa dan hampir nyasar juga akhirnya kita putar balik lagi dan menuju ke Pusat Primata Schmutzer dengan harga tiket Rp. 7,500 disini kita bisa menemukan berbagai jenis gorila. Tempatnya pun lumayan bagus untuk berselfie ria, akhirnya kita anteng berfoto mulai dari masuk sampai keluar lagi 😀 Sekitar pukul 14.30 kita pun menuju bis kembali dan menuju Karawang. Karena tidak macet kita pun sampai di Karawang pukul 15.30. Sekian cerita tamasya ke Kebun Binatang Ragunan ini, semoga bermanfaat. 🙂
 

Berikut tips tambahan jika ingin ke Kebun Binatang Ragunan :
1. Bawa obat nyamuk oles karena disana banyak sekali nyamukkk 🙁
2. Persiapkan bekal makanan sewaktu-waktu kelaparan kan sudah tersedia 😀
3. Bawa payung! Kebetulan sewaktu hujan turun kita sedang di lokasi Pusat Primata jadi bisa neduh dan aman, tapi karena ga mungkin kan kita diam di tempat terus sambil meneduh karena menyusuri jalan di dalam Pusat Primata juga banyak tempat terbuka, jadi lumayanlah kalau bawa payung tidak terlalu kebasahan, kecuali niat neduh terus ya 🙂

PHOTO GALLERY
 
 
Baca Juga :  Ketika Hutang Menjadi Sebuah Kebiasaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *