Review SimobiPlus (Registrasi Simobi Plus dan Deposito Online Sinarmas) - Liliana Halim Review SimobiPlus (Registrasi Simobi Plus dan Deposito Online Sinarmas) % %
Finansial,  Review,  Teknologi

Review SimobiPlus (Registrasi Simobi Plus dan Deposito Online Sinarmas)

Simobi atau Sinarmas Mobile Banking yang kini beralih menjadi SimobiPlus adalah layanan digital bank berupa internet banking yang dapat diakses melalui handphone. Selain registrasi yang mudah, fitur yang ada dalam SimobiPlus ini terbilang banyak. Kita bisa melakukan transfer antar bank secara gratis melalui SKN (Sistem Kliring Nasional), memang prosesnya cukup lama karena biasanya transaksi SKN ini dikumpulkan terlebih dahulu, selanjutnya pada periode tertentu BI mengkreditkan dana transfer ke bank penerima. Transaksi melalui SKN ini dilakukan pada hari kerja dan jam tertentu ya, jadi jangan kaget bila transfer di hari sabtu dan hari senin sore baru masuk rekening. Opsi ini bisa dipilih hanya di waktu ketika kita tidak terlalu terburu – buru untuk transfer uang ke rekening lain.

Selain bisa transfer uang melalui Online, SKN dan RTGS, kita juga bisa bayar tagihan air atau listrik, pembelian token listrik, pembayaran kartu kredit, asuransi, cicilan, pembelian pulsa dan hebatnya lagi SimobiPlus ini bisa membuka rekening deposito secara online tanpa harus mendatangi bank. Gimana keren kan?

Baca Juga :  Ketika Hutang Menjadi Sebuah Kebiasaan

Pengalaman pertama ketika registrasi internet banking ini terasa mudah dibandingkan internet banking lainnya yang mewajibkan kita mendatangi bank, kalau SimobiPlus ini hanya perlu registrasi di ATM untuk mendapatkan username internet banking lalu unduh aplikasinya, masukan nomor ATM serta PIN yang akan digunakan, masukan nomor handphone yang sudah didaftarkan mobile banking sebelumnya lalu tunggu sms notifikasi dan langsung tidak lama kita akan dapat balasan “Selamat bergabung di SimobiPlus, LILIANA HALIM! Bonus Rp. 25.000 ditambahkan ke rek *********9. Ajak teman bergabung lewat http://bit.ly/smbplus sampai 30Nov17″. Berhubung saya registrasi saat sedang ada promo cashback Rp. 25,000.00 jadi saldo saya yang tinggal Rp. 85,000.00 bertambah menjadi Rp. 100,000.00 (lumayan kan bisa diambil saat mendekati akhir bulan).

Dikutip dari laman bank sinarmas berikut langkah – langkah bagi kalian yang mau registrasi menggunakan simobi plus :

Bagi nasabah yang telah memiliki user Internet Banking Bank Sinarmas, proses aktivasi SimobiPlus adalah sebagai berikut.

  • Download aplikasi SimobiPlus di Google Play Store atau iPhone App Store
  • Buka aplikasi SimobiPlus
  • Pilih ‘Aktivasi’
  • Pilih Activate ‘SimobiPlus’kemudian input username Internet Banking Bank Sinarmas pada field ‘Activation Code’ dan password Internet Banking pada field ‘Pin Code’
  • Baca Term & Condition kemudian Input nomor handphone pada field ‘Phone Number’ dan email pada field ‘Email’ kemudian klik ‘Submit’
  • Sistem akan mengirimkan token SMS ke nomor handphone yang diinput dan token email ke alamat email yang diinput.
  • Buka SMS dan email yang berisi kode token yang dikirimkan oleh sistem kemudian klik link aktivasi yang terdapat pada email.
  • Input ‘SMS Token Code’ dan ‘Email Token Code’ sesuai dengan kode yang diterima.
  • Proses aktivasi selesai
  • Buka kembali Aplikasi SimobiPlus kemudian pilih ‘Login’
  • Input nomor handphone yang didaftarkan saat aktivasi SimobiPlus pada field ‘Nomor Telepon’ kemudian input password internet banking pada field ‘Kata Sandi’ kemudian klik ‘Login’
  • Pilih transaksi yang Anda inginkan
Baca Juga :  Distribusi pendapatan dan Kemiskinan di Indonesia khususnya kota Karawang

Setelah itu saya juga penasaran dengan fitur Deposito Online karena saya lihat bunganya yang lumayan yaitu 7% dalam masa periode promosi juga penempatan dana yang tidak terlalu besar dan pentingnya lagi kita tidak perlu mendatangi kantor cabang Bank Sinarmas sehingga saya pun segera mencoba untuk membuat deposito online. Prosesnya? Gampang dan mudah sekali! Mari kita lihat di bawah ini.

Setelah proses registrasi SimobiPlus selesai kalian bisa memilih Tab Deposito Berjangka seperti di bawah ini, kemudian pilih Deposito Berjangka Baru dan isi pada kolom yang diminta seperti :

  • Plih rekening
  • Nominal penempatan (min. Rp. 500,000)
  • Jangka waktu (hanya tersedia 1 bulan – bunga 7% p.a)
  • Pilih jenis (ARO atau Non – ARO)
  • Klik saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
Baca Juga :  FinTech: Inovasi Keuangan di Era Digital (Investasi Peer to Peer Lending KoinWorks Mulai Rp 100 Ribu)

Selanjutnya kita pun akan mendapatkan SMS notifikasi dan juga email yang berisi bilyet deposito kita. Gimana? Cukup mudah dan gampang bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *