[REVIEW] Korean Make Up : Laneige BB Cushion Pore Control SPF 50+ PA+++ - No. 21 Natural Beige - Liliana Halim [REVIEW] Korean Make Up : Laneige BB Cushion Pore Control SPF 50+ PA+++ - No. 21 Natural Beige % %
Diary,  Kecantikan,  Review,  Uncategorized

[REVIEW] Korean Make Up : Laneige BB Cushion Pore Control SPF 50+ PA+++ – No. 21 Natural Beige

Hai teman – teman narablog di tulisan kali ini saya mau merambah dunia beauty blogger dan ikutan mereview salah satu produk korea yaitu BB Cushion Laneige Pore Control. Sebelum masuk pembahasan, perlu diketahui arti cushion sendiri adalah produk coverage dalam bentuk compact. FYI, coverage merupakan teknik menutupi kekurangan pada wajah seperti menyamarkan noda hitam atau jerawat yang kita tahu biasanya berbentuk liquid atau cair. Dengan memakai cushion kita seharusnya tidak perlu menggunakan sunscreen karena biasanya cushion sudah mengandung SPF. Dan ada juga yang menyarankan jika sudah memakai cushion tidak perlu lagi memakai bedak, tapi berhubung kulit wajah saya kan tidak semulus wajah kulit orang – orang Korea, maka saya tetap memakai loose powder agar tahan lebih lama dan bebas minyak. 

Kegunaan cushion ini selain sebagai oil control juga dapat melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa BB Cushion adalah BB cream yang di masukkan ke dalam wadah dan di dalamnya ada spons yang berfungsi agar tidak menyerap cushion secara berlebihan dan memberikan kesan natural. Packaging cushion lengkap dengan kaca dan puff sehingga mudah dibawa kemana pun.

Laneige sendiri memiliki 3 varian BB Cushion yaitu :

Baca Juga :  Pelanggaran Etika yang Terjadi di sekitar Kita
  1. BB Cushion Whitening : untuk kulit wajah kering dan normal, membuat tampilan wajah kamu lebih cerah dan glowing, tingkat coveragenya juga cukup baik.
  2. BB Cushion Pore Control : untuk kulit wajah berminyak, karena hasilnya matte di wajah, tingkat coveragenya diklaim lebih bagus daripada seri Whitening. 
  3. BB Cushion Anti Aging : BB Cushion dengan bahan-bahan anti penuaan; untuk penampilan kulit yang kencang dan tampak lebih muda pada setiap lapisan dan dengan kekuatan coverage yang telah ditingkatkan. 

Saya memilih varian Laneige BB Cushion Pore Control karena wajah saya sendiri pori – porinya wah banget, saya beli varian ini dengan tujuan mungkin pori – pori saya yang besar bisa tertutup atau minimal tersamarkan walaupun tanpa foundation. Jadi awalnya nih ketika saya test make up saya cerita bahwa hampir setiap hari saya berangkat ke kantor menggunakan foundation untuk menyamarkan noda – noda di wajah dan dia pun menyarankan kenapa tidak memakai BB cream saja agar lebih ringan di wajah. Dia pun memberitahu sebaiknya foundation itu tidak digunakan setiap hari karena formulanya yang terkesan berat bisa menyumbat pori – pori sehingga wajah tidak leluasa bernafas. Sehingga saya pun berinisiatif mengganti foundation dengan cushion ini, lumayan untuk review di blog juga kan hehe.

Baca Juga :  Hutan Kertas Karawang | Tempat Wisata Hits Kekinian di kota Karawang

Saya membeli cushion ini secara online di salah satu e-commerce dengan harga Rp. 220,000 yang berisi case dan juga isinya. Cukup murah jika dibandingkan dengan beli di counter yang hampir Rp. 600,000. Bedanya jika beli di counter biasanya lengkap dengan refill dan mendapatkan bonus skincare lainnya. Oh iya sedikit tips aja untuk teman – teman yang ingin atau sering belanja make up online ada baiknya melihat review dari toko tersebut, jangan sampai membeli make up harga murah tetapi kualitas yang didapatkan adalah barang KW.

Shade yang saya gunakan adalah shade 21 Natural Beige, karena saya pikir shade ini yang paling pas di wajah saya, takutnya kalau saya pilih shade 23 Sand Beige warnanya terlalu kuning di wajah saya. Padahal yaa kulit saya sih ga putih – putih amat, cuma ketakutan produk ini oxidize tapi ternyata nggak sih. Waktu digunakan di wajah warnanya memang kelihatan lebih putih tapi setelah dibaurkan dengan cara tap tap aja, warnanya jadi menyatu ke kulit. Produk ini memang kurang cukup untuk menutupi pori-pori di wajah saya sehingga terkadang saya masih menggunakan face primer agar lebih menyamarkan pori – pori di wajah saya ini. Yang pasti dengan memakai cushion ini menghemat waktu daripada memakai foundation yang cukup memakan waktu untuk meratakannya.

Baca Juga :  Tulang Rusuk vs Tulang Punggung

KESIMPULAN:

1. Produk ini praktis dibawa bepergian karena bentuknya yang travel friendly

2. Terasa ringan di wajah dan tahan lama 

3. Kurang bisa menutupi pori wajah saya yang besar jadi harus memakai face primer lagi, tetapi bisa meratakan warna kulit, diklaim dapat mencerahkan warna kulit juga

4. Flawless dan mengontrol minyak berlebih

5. Kemasannya elegan dan bisa diisi ulang

6. Harganya lumayan mahal

Rating: 4.8 out of 5.0 

Sekian review Laneige BB Cushion Pore Control dari saya, semoga bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mencari rekomendasi cushion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *