Pengalaman Bleaching dan Coloring Rambut dengan Miranda® Hair Color - Liliana Halim Pengalaman Bleaching dan Coloring Rambut dengan Miranda® Hair Color % %
Diary,  Kecantikan

Pengalaman Bleaching dan Coloring Rambut dengan Miranda® Hair Color

Hai teman – teman, di tulisan kali ini saya mau membagikan sedikit pengalaman sewaktu saya mewarnai rambut dengan memakai cat rambut dari Miranda warna ash blonde, karena saya merasa bosan dengan kehidupan saya yang gitu – gitu aja hihi dengan warna hitam jadi saya coba mengecat rambut kembali tepatnya sih bawah rambut aja yah karena atasnya masih hitam, sebelumnya saya memang pernah beberapa kali mengecat rambut sewaktu saya SMA tapi tidak saya bleaching dan hanya memakai warna gelap atau hanya diujung rambut saja sedikit karena kalau kelihatan pastinya tidak diizinkan pihak sekolah. Duh ternyata saya pernah jadi anak nakal juga ya hahaha. Saya kepikiran untuk warnain rambut bawahnya saja karena masih belum PD kalau sepenuhnya pakai warna ash blonde. Harga cat rambut dari Miranda ini bisa dijangkau untuk kantong mahasiswa dan ibu-ibu rumah tangga yang harus menghemat untuk belanja bulanan loh hehe, saya beli 4 warna + untuk bleachingnya juga tapi yang saya pakai warna ash blonde, karena warna wine red dan hitam untuk mama saya.

Baca Juga :  [Motivasi] Bersedekah Itu Nikmat dan Bikin Ketagihan Lho !

Sepertinya ini pertama kali saya melakukan bleaching rambut, apa sih bleaching rambut itu? Bleaching adalah proses untuk melunturkan pigmen warna alami rambut, sehingga untuk mewarnai rambut agar lebih terlihat warnanya sebaiknya dibleaching terlebih dahulu. Karena jika tanpa bleaching biasanya tidak akan terlalu terlihat warnanya.

Hair Level

Untuk mendapatkan warna rambut sampai level lighest blonde proses bleaching ini bisa beberapa kali tahapan, tergantung rambutnya juga sih ada yang bisa 2 – 3 kali sampai warna rambut betul – betul pirang. Biasanya rambut orang Asia berada di level 1 – 3 (gambar terlampir ya), nah kita perlu bleaching untuk mewarnai rambut dengan warna terang seperti ash blonde, ungu, biru, hijau dan lainnya karena kalau tidak dibleach pasti akan tetap terlihat hitam. Bleaching yang saya lakukan hanya sekali dan sampai pada level 5 – 6 (rambut masih orange agak kepirangan) waktunya sekitar 20 menit saja waktu itu karena udah diliputi rasa takut ngerusak rambut, sebelumnya saya baca proses bleaching yang lama akan mengakibatkan kerusakan pada rambut. Maka dari itu disarankan setelah bleaching rambut diiringi dengan perawatan rambut agar tidak rusak. Oh iya jika kalian memiliki rambut hitam jangan berekspetasi akan langsung mendapatkan warna rambut lightest blonde jika hanya melakukan sekali bleaching, tahapnya bisa 2 sampai 3 kali guys.

Cara Penggunaan

Kemudian saya segera mencuci rambut menggunakan kondisioner dan mengeringkan kembali, selanjutnya saya melakukan proses coloring. Proses coloring ini waktunya sekitar 30 menit, jika dirasa sudah selesai maka bilas rambut tanpa menggunakan shampo (saya masih menggunakan kondisioner). Nah ini hasilnya :

Baca Juga :  Tamasya ke Kebun Binatang Ragunan
FYI, atasnya sengaja masih warna hitam

 

Ini rambut waktu masih hitam semuanya 😀

Sekian pengalaman saya bleaching dan coloring rambut menggunakan cat rambut Miranda, semoga bermanfaat.

Note : beberapa orang menyarankan untuk memakai tambahan krim developer 12% supaya warnanya lebih bagus dan terlihat lebih terang, krim bleaching juga lebih creamy atau encer, tetapi saya menggantinya dengan kondisioner hasilnya lumayan juga 🙂

ini setelah beberapa bulan berlalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *