Pelanggaran Etika yang Terjadi di sekitar Kita - Liliana Halim Pelanggaran Etika yang Terjadi di sekitar Kita % %
Diary

Pelanggaran Etika yang Terjadi di sekitar Kita

Minggu, 6 Oktober 2013

Hari minggu untuk umat yang beragama Buddha tentu akan pergi beribadah ke Vihara. Ketika sampai di Vihara dan menuju altar Sang Buddha (untuk kebaktian) tentu setiap orang harus melepas sandal, tetapi ada seorang bapak yang tidak melepas sandalnya. Ketika dia diberitahu salah seorang pengurus Vihara, beliau berkata bahwa biasanya dia tidak pernah melepas sandal. Namun kebijakan di Vihara Buddha Guna mesti dipatuhi, karena menurut saya ini melanggar etika dan sangatlah tidak sopan ketika berada di Altar Sang Buddha tetap memakai sandal, karena memang peraturan di Vihara ini harus melepas sandal.

Senin, 7 Oktober 2013

Seorang kondektur dari bis Agra Mas Karawang – Tanjung Priuk menaikkan penumpang di Rest Area KM 19 setelah melakukan kontrol bisnya. Ini melanggar etika karena seharusnya bapak kondektur tidak boleh menaikkan penumpang karena ada tanda Stop (dilarang behenti) dan membuat beberapa mobil pribadi macet karena menunggu bis yang saya naiki sedang menaikkan penumpang di Rest Area tersebut.

Baca Juga :  [Motivasi] Ketika Kita Mulai Merasa Putus Asa dan Kehilangan Tujuan Hidup

Selasa, 8 Oktober 2013

Seorang supir angkot M26 merokok ketika dia mengemudikan angkotnya, menurut saya ini melanggar etika karena dia membuat penumpangnya menjadi perokok pasif, sebab asap dari rokok supir angkot tersebut kemana-mana, membuat sesak.

Rabu, 9 Oktober 2013

Seorang lelaki menyerobot antrian ketika berada di ATM BCA Karawang, lelaki tersebut tidak mengantri dengan alasan dia ada keperluan. Seharusnya lelaki tersebut tetap mengantri dan menunggu giliran untuk menggunakan mesin ATM tersebut. Ini melanggar etika dalam mengantri.

Kamis, 10 Oktober 2013

Seorang supir travel UKI – Karawang menurunkan penumpangnya di jalan tol, tepatnya di jembatan Loji (arah tol Karawang). Seharusnya supir tersebut tidak menurunkan penumpang di jalan tol karena melanggar etika di jalan tol. Sebab ada larangan untuk tidak menurunkan penumpang ketika di jalan tol.

Baca Juga :  Pengalaman Berbisnis Pulsa & Boneka Horta (Tips)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *