[Motivasi] Ketika Kita Mulai Merasa Putus Asa dan Kehilangan Tujuan Hidup - Liliana Halim [Motivasi] Ketika Kita Mulai Merasa Putus Asa dan Kehilangan Tujuan Hidup % %
Diary,  Motivasi

[Motivasi] Ketika Kita Mulai Merasa Putus Asa dan Kehilangan Tujuan Hidup

Saya berharap saya mengetahui mengapa hal – hal buruk harus terjadi di dalam kehidupan ini. Mengapa terasa seperti kita telah mencapai titik tertentu dan kemudian terjatuh. Mengapa di satu detik kita sangat merasa bahagia dan selanjutnya kita merasa sedih, seperti tidak ada tempat lain kecuali kesedihan. Saya berharap saya mengetahui bagaimana cara untuk berdamai dengan kehancuran, bagaimana cara melepaskan rasa sakit dan menemukan hal yang bisa menyembuhkan dari kesakitan ini. Bagaimana menjadi seseorang yang ikhlas membiarkan beban jatuh dengan sendirinya dan berjalan dengan harapan bahwa apapun yang terjadi, saya akan baik – baik saja.

Saya tahu bahwa hidup adalah sebuah perjuangan. Saya tahu tidak peduli keindahan apa yang ingin kita lihat, kesukacitaan apa yang ingin kita bawa, kedamaian apa yang kita biarkan meresap ke dalam kehidupan kita dan orang lain, dunia ini tetap membawa kita pada roda kehidupan yang akan selalu berputar.

Saya berharap kita bisa menjadi baik dan memiliki hal – hal baik yang datang pada kita. Saya berharap kita bisa selalu mencintai dan tertawa, selalu dipenuhi kebahagiaan dan canda tawa. Tetapi apapun langkah – langkah yang kita ambil adalah bagian dari perjalanan kehidupan manusia yang tidak melulu di atas atau di bawah dan tidak pernah ada kebahagiaan maupun kesedihan sejati. Semuanya akan berlalu seiring berjalannya waktu.

Baca Juga :  [Motivasi] Definisi Kesuksesan | Apa arti kesuksesan buat dirimu?

Kita tidak dimaksudkan untuk menjalani hidup yang selalu sama, ketika kita ditujukan untuk mengalami hal – hal yang menyakitkan tujuannya untuk membentuk kita, untuk mengajari kita dan untuk membantu kita menghargai apa yang kita miliki, untuk membawa diri kita lebih dekat kepada diri kita sendiri maupun orang – orang sekitar dan tentunya Tuhan. Dan jangan lupa bahwa kita tidak merasakannya sendiri, ada banyak orang yang lebih terpuruk hidupnya bahkan mereka mampu bersyukur. Masihkah kita harus mengeluh juga?

Terkadang Tuhan menggunakan saat – saat sulit untuk membawa kita kembali kepadaNya. Mungkin kita lupa siapa diri kita sebenarnya, mungkin kita telah mengembara dengan hati yang egois dan kosong.

Baca Juga :  [Motivasi] Latihan Kebaikan agar Dunia Semakin Indah

Terkadang Tuhan menggunakan saat – saat sulit untuk membentuk arah tujuan kita. Mungkin kita membiarkan diri kita menjadi pusat alam semesta, hidup tanpa tujuan atau harapan sejati, tetapi yang perlu kita tahu semua ini adalah bersifat sementara.

Terkadang Tuhan menggunakan saat – saat sulit untuk mengajari kita bahwa kita tidak harus merasakannya sendirian. Bahwa kita sangat berharga bahkan ketika kita tidak percaya atau melihat kenyataan yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan.

Kita cenderung memiliki pandangan hidup bahwa kita akan mencapai kesempurnaan jika kita mencoba lebih keras, mencintai lebih dalam dan memberi lebih banyak. Tetapi apapun yang kita lakukan atau katakan atau bagaimana semangatnya kita berbagi diri dengan orang lain, hal – hal buruk dan baik akan selalu berganti. Dan itu bukan untuk mengatakan bahwa menjadi orang baik adalah tidak layak tetapi untuk mengingatkan kita bahwa melarikan diri dari rasa sakit adalah ketidakmungkinan, kita hanya cukup untuk menyadarinya dan bangkit kembali karena kita masih punya harapan dan cobalah untuk selalu berpikiran positif apapun keadaan yang sedang kita alami. Harapannya agar kita bisa melewati itu semua dan apa yang kita inginkan bisa terwujud dengan tujuan dan niat baik yang kita miliki.

Baca Juga :  Hutan Kertas Karawang | Tempat Wisata Hits Kekinian di kota Karawang

Terkadang Tuhan menggunakan saat – saat sulit untuk menunjukkan kepada kita bahwa kita akan baik – baik saja. Kita hanya membutuhkan waktu, kepercayaan dan keyakinan.

Source :

Though Catalog dengan sedikit perubahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *