[Motivasi] Dimanakah Letak Kebahagiaan Sesungguhnya? | Jangan Lupa Bersyukur :) - Liliana Halim [Motivasi] Dimanakah Letak Kebahagiaan Sesungguhnya? | Jangan Lupa Bersyukur :) % %
Diary,  Motivasi

[Motivasi] Dimanakah Letak Kebahagiaan Sesungguhnya? | Jangan Lupa Bersyukur :)

Sebagian besar orang berpikir bahwa letak kebahagiaan bersumber pada uang. Ketika tanggal gajian tiba wajah – wajah sumringah para pekerja pun muncul, berbeda pada wajah – wajah di tanggal tua yang cenderung murung dan kurang semangat. Pada sebagian orang lainnya selain memiliki uang, beberapa orang pun merasa bahagia akan jabatan dan popularitas yang mereka miliki, semakin banyak yang mengenal maka mereka akan semakin merasa bahagia. Kita tentu merasa bahagia jika mendapatkan apa yang kita inginkan tetapi pernahkah kita berpikir mengapa letak kebahagiaan itu harus bersumber dari hal – hal eksternal seperti uang, suatu peristiwa atau hasil akhir yang nantinya akan menentukan kebahagiaan kita tersebut? Apa karena kita sudah dipupuk sedari dulu bahwa kebahagiaan hanya berasal dari hal – hal tersebut? Kenapa kita tidak menyadari bahwa kebahagiaan seharusnya berasal dari diri kita sendiri terlebih dahulu?

Baca Juga :  Pengalaman Beli Tas Enji by Palomino di Palominobag.com

Tidakkah kita tahu bahwa kebahagiaan sebenarnya bukanlah sesuatu yang terjadi pada diri kita, tetapi kebahagiaan ditentukan oleh diri sendiri apakah kita memutuskan untuk memilih bahagia atau malah sebaliknya? Dengan bersyukur atas apa yang sudah kita miliki saat ini daripada terus mengejar yang tidak kita miliki maka sesungguhnya disitulah letak kebahagiaan yang sejati. Daripada terus menuntut pasangan kita untuk melakukan apa yang kita inginkan, lebih baik bersyukur atas apa yang sudah dia lakukan. Daripada terus mengharap mendapatkan uang yang banyak dan merasa tidak pernah cukup, lebih baik bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan karena kita bisa makan dan tidur dengan cukup. Daripada terus mengeluh dan berharap untuk mendapatkan pekerjaan yang sempurna, lebih baik kita melakukan pekerjaan saat ini dengan bekerja sebaik – baiknya.

Baca Juga :  Penelitian Pabrik Tahu Bojong di Karawang

Sudah seharusnya kita menyadari bahwa perasaan bahagia seharusnya dimulai dan berasal dari diri kita sendiri, dengan memberikan kasih sayang kepada orang di sekitar kita, dengan memberi bantuan kepada orang yang membutuhkan, dengan berbagi hal – hal sederhana seperti atensi, waktu atau hal lainnya, dengan menikmati keindahan alam semesta, dengan menyadari waktu kita pada saat ini atau bisa juga dengan menikmati proses menulis kata menjadi sebuah kalimat. Sungguh banyak hal yang bisa membuat kita merasa bahagia dan tentunya bersumber dari dalam diri sendiri. Karena kebahagiaan sesungguhnya terletak pada saat kita bersyukur atas apa yang sudah kita miliki saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *