[Motivasi] Bersedekah Itu Nikmat dan Bikin Ketagihan Lho ! - Liliana Halim [Motivasi] Bersedekah Itu Nikmat dan Bikin Ketagihan Lho ! % %
Diary,  Motivasi

[Motivasi] Bersedekah Itu Nikmat dan Bikin Ketagihan Lho !

Begitu juga dengan peminta-minta yang lain, mereka hilir mudik dalam bis demi mendapatkan uang receh dari kita. Tapi terkadang bersedekah pun disalahgunakan oleh orang. Kita yang niat membantu sesama terkadang suka tertipu oleh para peminta-minta yang hanya berpura-pura. Mereka berpenampilan kusam dan memasang muka kesusahan tapi ternyata mereka hanya segerombolan orang yang malas bekerja dan kita pun tertipu. Tapi itu tidak bermasalah karena niat kita kan bersedekah. Jadi sah-sah saja kita mau memberi mereka.

 

Pernah kutemukan seorang lelaki berjalan meminta-minta dari angkot ke angkot lainnya yang kupikir orang itu normal tapi lelaki itu ternyata hanya mempunyai sebuah tangan karena tangan satu lagi cacat. Aku yang melihat saat itu pun memberinya sedikit uang. Kalau kita perhatikan dan mau membuka mata kita sungguh banyak orang membutuhkan bantuan kita diluar sana.

Baca Juga :  Trip to Jogjakarta | Pengalaman Rafting Oya di Goa Pindul
 

Terimakasih Papa dan Mama karena kalian mempunyai jiwa sosial dan telah mengajarkan aku untuk menjadi orang yang peka terhadap keadaan orang lain, jika aku mampu aku juga akan membantu orang-orang disekitar seperti papa dan mama dulu membantu orang yang sedang kesusahan.

 
  • Bersedekah itu bukan dilihat dari besar kecilnya jumlah yang kita berikan tapi ikhlas atau tidak kita memberikannnya.
  • Bersedekah itu bukan untuk pamer kekayaan tapi niat untuk membantu sesama yang sedang kesusahan. Karena dengan bersedekah akan membuat hati kita senang telah membantu sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *