#MoneySmartMenginspirasi : Inilah Strategi untuk Memaksimalkan Bisnis - Liliana Halim #MoneySmartMenginspirasi : Inilah Strategi untuk Memaksimalkan Bisnis % %
strategi untuk bisnis maksimal
Diary,  Finansial,  Review,  Uncategorized

#MoneySmartMenginspirasi : Inilah Strategi untuk Memaksimalkan Bisnis

Dewasa ini banyak orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan berbisnis, mulai dari bisnis online atau offline kita lakukan demi memutar roda ekonomi kehidupan, seribu atau dua ribu kita cari. Bahkan bisnis online saat ini bisa kita temui sangat menjamur, bukan hanya satu atau dua orang yang melakukan, saya rasa hampir setiap orang saat ini berusaha untuk menjual produk (barang maupun jasa) secara online.

Bisnis online ini termasuk mudah dilakukan karena hanya mengandalkan internet dan smartphone. Untuk menjual produk barang, kita perlu mencari produsen yang bisa memberikan harga miring kemudian kita bisa jual kembali produk tersebut dengan harga grosir atau ecer kembali pada reseller. Bahkan dengan sistem dropshipper kita tidak perlu menggunakan modal sama sekali, selain itu kita tidak perlu menumpuk barang di rumah atau gudang sambil menunggu pembeli, kita hanya fokus pada penjualan produk tersebut, sangat diuntungkan sekali bukan?

Untuk memaksimalkan bisnis ini tentu diperlukan beberapa strategi dan kebetulan saya menemukan artikel di MoneySmart.id yang membahas apa saja strategi bisnis yang perlu kita lakukan di era digital, klik link artikel disini. Tips – tips yang diberikan MoneySmart.id ini memang mantul deh, menginspirasi kita para pebisnis, yuk kita baca dan terapkan pada bisnis kita agar bisnis kita bisa semakin berkembang.

artikel strategi maksimalkan bisnis

Beberapa tips ini saya coba terapkan dalam bisnis online saya, hasilnya mantul gan! Saya mencoba mempromosikan jualan online saya ke berbagai media sosial, yang tadinya hanya menggunakan Instagram, saat ini saya menggunakan Facebook dan Twitter juga blog pribadi saya sebagai media promosi. Menurut saya tidak semua orang menggunakan Instagram dan sebaliknya tidak semua orang menggunakan Twitter, jadi baiknya kita ambil peluang juga kan?

Baca Juga :  Mengapa Perlu Ada Pasar Modal?
giphy strategi bisnis maksimal
Source : Giphy.com

Bahkan ada customer saya yang mengatakan ketemu toko online saya sewaktu berselancar di internet, waktu itu saya menulis pengalaman memakai salah satu ekspedisi, ini namanya sambil menyelam minum air ya, niatnya menulis sebagai bahan cerita kemudian ada yang tertarik untuk membeli setelah membaca blog saya. 

 

Selain menerapkan beberapa strategi yang sudah dibahas di artikel oleh Money Smart berikut beberapa tips lainnya yang coba saya terapkan dalam berbisnis agar bisnis kita bisa semakin berkembang :

  • Berikan penjelasan yang lengkap berupa deskripsi pada produk yang kita jual.

Misalnya dalam menjual baju perlu deskripsi yang jelas seperti ukuran baju, panjang dan lebar baju, jika diperlukan tulis berat baju dan harganya. Tujuannya agar tidak ada disinformasi dalam produk kita.

Baca Juga :  Kasus Pelanggaran Hak Cipta
Source : Dokumen Pribadi

 

  • Berikan pelayanan yang terbaik walaupun kita hanya menjual produk secara online.

Walaupun kita hanya menjual produk secara online, kita tetap perlu memberikan pelayanan yang terbaik tujuannya agar kita bisa mendapat review yang baik dari customer karena nantinya akan berpengaruh ke toko online kita, tidak lupa ucapkan terima kasih kepada customer karena telah membeli produk kita.

Source : Dokumen Pribadi

 

  • Tampilkan review atau testimoni dari customer sebagai highlight.

Jika barang sudah dikirim dan sampai ke tangan customer, kita bisa minta customer memberikan review atau testimoni terhadap produk tersebut apakah cocok dan suka atau sebaliknya tidak suka, jika customer memberi review yang kurang baik kita bisa bertanya secara baik – baik alasannya.

Baca Juga :  13 Lirik Lagu Official Song Asian Games 2018 + Link Video Resmi

Setelah mendapatkan testimoni dari customer, kita bisa screenshot dan tampilkan sebagai highlight di sosial media kita agar pengunjung lainnya bisa berminat melihat bagaimana review yang diberikan.

Source : Dokumen Pribadi

 

Banyak juga artikel lainnya dari MoneySmart.id yang bisa menginspirasi kita sebagai pebisnis atau investor maupun tips untuk berkarir dan kategori lainnya kalian bisa cek di websitenya Money Smart disini #MoneySmartMenginspirasi. Dengan banyak membaca kita jadi bisa mengetahui apa saja yang perlu diterapkan dalam menjalani sebuah bisnis.

MoneySmart.id

One Comment

  • IG @etaaray

    So far belum pernah jadi seller, tapi sebagai yang sering beli beli online, aku setuju banget sama artikel mbak liliana, jadi seller kudu memberikan pelayanan terbaik bagi para pembeli. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *