Jalan - Jalan ke Taman Mini Indonesia Indah - Liliana Halim Jalan - Jalan ke Taman Mini Indonesia Indah % %
Diary,  Perjalanan

Jalan – Jalan ke Taman Mini Indonesia Indah

Halo! Ini kali kedua jalan-jalan alias tour dari pabrik yang saya ikuti yaitu ke Taman Mini Indonesia Indah. Hari minggu, tanggal 27 November 2016, karena merasa sudah agak berpengalaman jadilah kita coba berangkat agak siang dari rumah sekitar jam 06.15 dan sampailah di Bintang Alam sekitar jam 06.30, setelah memarkir motor kita pun langsung menuju parkiran bis dan menyusuri mana bis yang masih kosong, satu per satu dari awal ternyata sampai pada bis terakhir pun tidak ada yang kosong! Akhirnya sesuai petunjuk koordinator bis, kita pun menunggu (karena akan ada 5 bis lagi menyusul) dan tepat pukul 08.20 bis tersebut pun tiba, jam 08.20 yang mana molor dan kita pun menunggu di pinggir jalan sekitar 2 jam lamanya 🙁

Baca Juga :  Ceng Beng 2018 | Review Macehat Coffee Medan & Durian Pelawi Medan + Oleh - Oleh A1 Asli Medan

Sekitar pukul 09.30 kita pun tiba di tempat tujuan, tetapi masih mencari-cari tempat parkiran bis sekitar 1 jam dan kita pun baru turun. Kesepakatan dengan koordinator bis kita akan kumpul maksimal pukul 14.30 (karena takut kesorean dan macet).

Selanjutnya dari parkiran bis, tempat yang kita cari terlebih dahulu adalah toilet, tapi sebelum menuju ke toilet kita melihat Klenteng Kong Miao, akhirnya setelah dari toilet kita pun menuju Klenteng tersebut. Banyaknya kita hanya berfoto dan melihat-lihat saja, karena kita tidak diizinkan untuk masuk ke dalam (kecuali untuk sembahyang sepertinya). Setelah mendapatkan beberapa foto kita pun mencari lokasi lain yang akan dikunjungi.

Tempat kedua yang kita kunjungi di TMII adalah Stasiun kereta gantung, karena doi kepengen banget naik kereta gantung! Dengan harga tiket 1 orang Rp. 50,000 kita pun berkeliling TMII dengan kereta gantung, melihat keindahan panorama alam di TMII (kita pun menghabiskan banyak waktu untuk berfoto mulai dari awal keberangkatan sampai ketika akan turun, narsis terus :))

Setelah sekitar 20 menit kita berada di gondola, selanjutnya kita pun turun dan menuju tempat makan. Selesai makan kita menuju Studio Keong Mas tapi kita hanya numpang foto, karena merasa waktu kita tidak banyak lagi dan selanjutnya kita berkeliling di miniatur tugu Monumen Nasional. Karena tiba-tiba hujan turun kita akhirnya mencari tempat berteduh di gedung Sasana Kriya (kalau tidak salah).

Hujan pun reda, kita pun menuju ke Akuarium Air Tawar (ternyata harganya lumayan dan kita tidak membawa uang cash lebih akhirnya kita memutuskan untuk lihat-lihat dan duduk-duduk saja diluar). Karena sudah jam 14.00 kita pun memutuskan untuk kembali ke bis. Sampai disini cerita perjalanan kita ke Taman Mini, semoga bermanfaat, terima kasih untuk kantorku yang sudah mensponsori ke Taman Mini. 🙂