Hutan Kertas Karawang | Tempat Wisata Hits Kekinian di kota Karawang - Liliana Halim Hutan Kertas Karawang | Tempat Wisata Hits Kekinian di kota Karawang % %
Diary,  Perjalanan

Hutan Kertas Karawang | Tempat Wisata Hits Kekinian di kota Karawang

Halo teman – teman, tulisan ini saya ingin kembali berbagi informasi mengenai Hutan Kertas di Karawang. Yup kota Karawang yang dulu terkenal dengan kota padi sekarang terganti dengan kota industri karena saking banyaknya industri disini. Hutan kertas ini sepertinya lagi hits di kalangan anak muda dan abegeh, soalnya beberapa kali lihat instagram banyak anak muda yang posting foto di tempat ini. Lokasi hutan kertas ini dekat sekali dengan lokasi tempat saya bekerja loh hehe.

Source : Google Maps

FYI, pohon yang ada di Hutan Kertas ini ditanam oleh PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills kemudian dikelola menjadi tempat wisata yang hits oleh masyarakat sekitar karena keindahan pohon eukaliptus yang berjajar rapi ini sungguh keren alias instagramable bangets buat anak muda. Saya sendiri belum pernah kesini ehehe karena hanya melihat sepintas ketika berangkat dan pulang kerja.

Baca Juga :  #MoneySmartMenginspirasi : Inilah Strategi untuk Memaksimalkan Bisnis

Untuk tiket masuk kesini info dari adik saya bayar Rp. 5,000.- per orang (update saat ini Rp. 10,000.-), sudah bisa sepuasnya ambil foto dan tidak ada batasan waktu sampai puas mengeksplor tempat wisata baru ini. Oh iya di tempat ini juga disediakan beberapa perlengkapan yang mendukung untuk berswafoto ria, seperti kursi dan meja, hammock, payung yang berwarna – warni juga tulisan – tulisan kreatif yang bisa menemani kalian berfoto dan ada juga spot foto berbentuk hati jadi unyu – unyu kan foto disitu apalagi berdua dengan si doi. Untuk kalian yang datang dari luar Karawang jangan takut kesulitan mencari makan dan minum karena di sekitar lokasi ada yang menjual makan dan minum juga.

Ini adik saya yang duduk

Hihi sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat untuk teman – teman. Bagi teman – teman yang mau piknik bersama keluarga dan lagi cari tempat kekinian bisa mengunjungi lokasi ini.

Baca Juga :  Pentingnya Medical Check Up Berkala Untuk Mengetahui Kondisi Tubuh

Hutan Kertas (klik disini untuk buka melalui google maps)

Alamat : Kutamekar, Ciampel, Kutamekar, Ciampel, Kutamekar, Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41363

Jam buka : 08.00 – 22.00

Cara menuju ke lokasi Hutan Kertas cek di bawah ya :

Dari Jakarta :

  • Masuk akses jalan Tol Jakarta – Cikampek, lalu keluar di pintu tol Karawang Timur 2 (arah ke PT Pindo Deli 2, jika dari gerbang tol Karawang Timur 2, untuk menuju Hutan Kertas ini hanya berjalan sedikit lagi menuju Hutan Kertasnya).

Dari Karawang Kota :

  • Jika menggunakan mobil bisa melalui Tol, masuk di Karawang Barat -> menuju arah Cikampek -> keluar Pintu Karawang Timur 2, menuju arah gerbang PT Pindo Deli 2.
  • Jika menggunakan motor dari Karawang Barat bisa mengikuti jalan ke Cidomba (Irigasi) / Kawasan Industri Surya Cipta, dari perempatan ke arah Surcip belok kiri menuju gerbang bis / mobil PT Pindo Deli 2, Hutan Kertas berada di depan jalan setelah gerbang PT Pindo Deli 2.
  • Jika menggunakan motor dari Terminal Klari bisa pakai jalan menuju kawasan Industri Surcip melalui perahu atau getek penyebrangan GMR atau Pak H. Endang lewat Rumambe 2 maligi jalan paling cepat dengan biaya tambahan Rp. 2.000 sekali lewat.
Baca Juga :  Alasan Saya Ganti Domain Berbayar

Dari Bandung :

  • Melalui Tol Purbaleunyi kearah Dawuan lalu masuk ke Tol Jakarta -> keluar pintu Karawang Timur 2, menuju Hutan Kertas.
Source : Google Maps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *