Flip - Transfer Antar Bank Tanpa Biaya - Liliana Halim Flip - Transfer Antar Bank Tanpa Biaya % %
Finansial,  Review,  Teknologi

Flip – Transfer Antar Bank Tanpa Biaya

Haloo di tulisan ini saya akan sharing tentang aplikasi transfer antar bank dengan gratis, ada? Tentu saja ada, perkenalkan Flip. Flip adalah aplikasi yang dibuat oleh alumni UI untuk transfer uang tanpa adanya biaya bank. Kok bisa? Apakah aman? 100% bisa dan aman. Bagaimana prosesnya? Untuk prosesnya mari kita lihat flow dibawah ini yah :

Flow Flip

 

Jika biasanya kita ingin melakukan transfer dari Bank BNI langsung ke Bank BCA akan dikenakan biaya Rp. 7,500.00 maka kali ini Flip akan menjembatani transaksi tersebut dengan cara kita transfer ke rekening BNI Flip terlebih dahulu dan selanjutnya Flip yang akan mentransfer uang kita ke rekening tujuan yaitu BCA dan kitapun terbebas dari biaya transfer antar bank.

Apakah aman? Tentu saja aman, hanya lebih diperhatikan ya prosesnya, jam operasional kerja Flip yaitu hari Senin-Jumat pukul 08.00-18.30 WIB dan Sabtu pukul 08.00-13.30 WIB, juga jangan lupa perhatikan tata caranya. Biasanya Flip meminta kita transfer dengan kode unik agar memudahkan dalam mentransfer dananya. Tapi tenang aja kode unik ini akan didepositkan dan bisa dicairkan juga loh.

Baca Juga :  Pengalaman menggunakan Jasa Pengiriman JTR (JNE Trucking)

Dan ada kabar baik lagi saat ini Flip sudah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68. Jadi buat teman-teman yang mau transfer antar tanpa biaya yuk coba Flip.id
Gratis dan aman ­čÖé

Oh iya sebelum melakukan transfer ini kita diwajibkan untuk verifikasi tatap muka, biasanya verifikasi dilakukan oleh perwakilan Flip, kita hanya perlu membawa kartu identitas seperti KTP/SIM/Passport.
Untuk mengikuti jadwal verifikasinya updatenya cek disini ya : Jadwal Verifikasi

Beberapa kelebihan Flip :
Menghemat biaya transfer karena tidak adanya biaya bank.
Mempermudah dalam transaksi karena umumnya ditransfer dari dan ke rekening yang sama.

Beberapa kekurangan Flip :
Bank yang digunakan masih terbatas antara lain : BCA, BNI, BNI Syariah, BRI, CIMB, CIMB Syariah, Mandiri, Mandiri Syariah, dan Muamalat.
Transaksi diteruskan ke tujuan di jam operasional Flip yaitu hari Senin-Jumat pukul 08.00-18.30 WIB dan Sabtu pukul 08.00-13.30 WIB, selebihnya akan diproses jam layanan berikutnya.

Baca Juga :  Analisis Kemasan yang Baik

Kesan setelah menggunakan Flip :
Saya sudah menggunakan Flip sejak tahun 2016 dan sempat galau dulu karena Flip sempat tidak beroperasi karena menunggu proses perizinan BI, akhirnya email saya pun berhasil diverifikasi oleh Kak Ibrahim sekitar bulan Oktober 2016, dengan adanya layanan dari Flip ini tentunya menghemat biaya transfer karena biasanya gaji yang saya dapatkan saya transfer ke beberapa rekening untuk tabungan dan juga cicilan ­čÖé
Dengan Flip saya ga perlu lagi takut transfer karena biaya bank, apalagi kalau belanja online yang beda bank tenang aja karena sekarang ada Flip, terima kasih Flip semoga semakin sukses dan berkembang.

Pertanggal 18 Mei 2017 kemarin verifikasi Flip bisa melalui Alfamart, untuk cara dan langkahnya bisa lihat disini Cara Verifikasi di Alfamart

Baca Juga :  Pengalaman Beli Tas Enji by Palomino di Palominobag.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *