Ceng Beng 2018 | Menikmati Wisata Kuliner di Pantai Pondok Permai (Pantai Cermin, Serdang Bedagai - Medan) - Liliana Halim Ceng Beng 2018 | Menikmati Wisata Kuliner di Pantai Pondok Permai (Pantai Cermin, Serdang Bedagai - Medan) % %
Diary,  Kuliner,  Perjalanan

Ceng Beng 2018 | Menikmati Wisata Kuliner di Pantai Pondok Permai (Pantai Cermin, Serdang Bedagai – Medan)

Sebelum menuju Pantai Cermin kami melakukan persinggahan ke rumah saudara – saudara kami di Lubukpakam, disinilah kami tinggal dulu bersama papa, melewati sekolah kami (Methodist Lubukpakam) dan mampir ke rumah kami mengontrak dulu untuk berfoto (tapi kayaknya salah rumah hahaha).

Perjalanan kami pun berlanjut menuju Pantai Cermin pada pukul 14.30, hampir 10 tahun juga akhirnya saya bisa kembali melihat Pantai Cermin. Pantai Cermin merupakan salah satu kecamatan di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. Perjalanan dari Lubukpakam menuju kawasan Pantai Cermin Perbaungan ditempuh dengan kendaraan roda empat dengan waktu sekitar 60 menit.

Sepanjang perjalalan kita akan disuguhi pemandangan berupa area perkebunan kelapa sawit dan kakao di sebelah kanan dan kiri jalan yang tentunya jarang kami temukan di Pulau Jawa karena biasanya saya hanya melihat padi – padi dan saat ini sudah mulai habis tergantikan dengan industri – industri di kota Karawang tercinta. Kami tiba pukul 15.30, terlihat perbedaan Pantai Cermin versi dulu dan sekarang, tampaknya dulu pantai ini masih bersih asri ketimbang sekarang, saat ini Pantai Cermin ini diblok – blok oleh pengelola (ada 3 pengelola yaitu Pantai Pondok Permai, Pantai Bali Lestari dan Pantai Mutiara). Saya diajak ke pantai ini karena di tempat ini katanya lebih menarik dan kebetulan disini yang ada resto seafood. Berikut foto – foto saat kami mengunjungi Pantai Pondok Permai, Pantai Cermin.

Baca Juga :  COMSET a.k.a Combro Setan

Kami pun kembali ke Medan sekitar pukul 19.00 dan ketika masuk ke dalam mobil para nyamuk ikut masuk ke dalam mobil hingga kami keluar dari Perbaungan. Sekian cerita perjalanan hari ini (khususnya Pantai Cermin), semoga bermanfaat.

Tips : sebaiknya bawa obat nyamuk oles dan oleskan sebelum menuju parkiran mobil untuk menghindari gigitan nyamuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *