Ceng Beng 2018 | Kulineran di Cemara Asri Medan - Liliana Halim Ceng Beng 2018 | Kulineran di Cemara Asri Medan % %
Diary,  Kuliner,  Perjalanan

Ceng Beng 2018 | Kulineran di Cemara Asri Medan

Memasuki hari keempat dan hari kelima di Medan, semakin terasa antara pengen pulang atau menetap di Medan, tapi itu adalah hal yang tidak memungkinkan mengingat kerjaan dan kehidupan saya saat ini di karawang, hari keempat ini kami hanya mengunjungi salah mall yaitu Centre Point Medan yang berlokasi di Jl. Timor Blok H – I, Medan Timur, Kota Medan, disini kami hanya berkeliling mall dan menemani keponakan kami bermain – main. Makan malam kami di Restoran Nelayan, disini tersedia berbagai macam dimsum dan ada beberapa macam mie serta menu lainnya. Saya sendiri pesan mie kangkung blacan karena sudah lama tidak makan mie kangkung (terakhir makan zaman kuliah dulu wkwk), range harga makanan disini sepertinya cukup lumayan sih tetapi kalau dilihat dari menu makanan dan penyajiannya yaa memang sesuai dengan harganya. Fotonya ambil di Google Maps karena lupa tidak foto – foto waktu itu 🙁

Source : Google
Source : Google
Source : Google

Lanjut di hari kelima tepatnya hari minggu ini adalah hari terakhir kami di Medan huhuhu cepat sekali berlalu, padahal ketika dinanti cukup lama. Yup pagi ini kami bersiap untuk berkunjung ke Cemara Asri Medan, karena info yang didapat setiap pagi hari disana banyak orang berjualan berbagai menu sarapan. Sebelum kesana terlebih dahulu kami membeli oleh – oleh Bika Ambon yang berlokasi di Pasar Petisah dan juga Bolu Meranti, Bika Ambon yang kami beli merek Nikmat alamatnya Jalan Sei Kera No.119A, Sidodadi, Medan Timur, kami beli disini karena menurut kami lebih lembut dan tentunya terasa lebih nikmat hehe, kami membeli 5 kotak dan selanjutnya kami mampir ke Jl. Sisingamangaraja No. 19B Medan (sebrang Hotel Garuda Plaza) untuk membeli bolu meranti, kami hanya beli 1 bolu gulung 3 in 1 untuk dibagikan, karena harganya yang cukup mahal yaitu Rp. 85,000.00 tetapi terbayarkan dengan rasanya yang enak. Kemudian kami menyempatkan diri kembali ke Vihara Borobudur Medan dan pamit kepada papa bahwa besok kami akan kembali ke Karawang (gonna miss you daddy, jika ada waktu dan rezeki kami akan kesana lagi).

Baca Juga :  13 Lirik Lagu Official Song Asian Games 2018 + Link Video Resmi

Kami tiba di Cemara Asri Medan pukul 10.00 dan langsung berkeliling mencari makanan. Komplek perumahan Cemara Asri Medan ini merupakan komplek perumahan mewah yang menyediakan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, disini juga terletak Vihara Maha Maitreya yang cukup luas dan megah dan dijadikan tujuan wisata bagi orang Medan maupun wisatawan lokal ataupun asing. Dan tidak lengkap kalau pergi kesini tanpa wisata kuliner karena disini kita bisa temukan berbagai jenis makanan halal dan non halal karena hampir setiap toko menjual berbagai macam menu makanan mulai dari berbagai macam mie (mie pansit, mie hokkien, kwetiau dan masih banyak lainnya).

Mayoritas pedagang disini menjual chinese food atau olahan seafood meskipun beberapa bisa kita temukan juga jajanan pasar seperti kue mochi dan martabak. Kawasan kuliner di komplek perumahan Cemara Asri berada di sisi kiri kanan jalan Cemara Beoulevard tepatnya seratus meter dari gerbang masuk komplek hingga ke bundaran di tengah komplek kita bisa melihat kerumunan orang sedang berwisata kuliner. Untuk harga 1 porsi disini saya rasa tidak terlalu mahal (di tempel di papan etalase) tetapi dari segi rasa cukup recommended. Boleh dicoba lagi hehe. Jika kalian muslim ada baiknya bertanya dahulu apakah menu yang dijual halal atau tidak karena ada beberapa tempat yang hanya menyediakan menu non halal. Berikut foto – foto makanan yang kami pesan ketika berada di Komplek Cemara Asri.

Baca Juga :  Pengalaman Berbisnis Pulsa & Boneka Horta (Tips)

Selesai wisata kuliner kami melanjutkan perjalanan ke Vihara Maha Maitreya, disini tidak lupa kami berfoto dan juga bersembahyang sebentar. Lanjut ke postingan berikutnya ya, saya akan berbagi cerita lagi di Pantai Cermin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *