5 Tips Membuat Nama Domain yang Menarik - Liliana Halim 5 Tips Membuat Nama Domain yang Menarik % %
Teknologi

5 Tips Membuat Nama Domain yang Menarik

Hai teman – teman di tulisan kali ini saya ingin memberikan beberapa tips gimana sih membuat nama domain yang menarik? Tujuannya apa membuat nama domain yang menarik? Tujuannya tidak lain adalah agar mempermudah seseorang untuk mencari nama domain kita, apalagi kalau kita punya suatu bisnis nah tepat banget nih! Selain mempermudah mencari juga agar seseorang bisa mudah mengingat nama domain kita. Berikut beberapa tips bagaimana agar nama domain kita terlihat menarik :

  1. Buatlah Frasa yang Menarik

Frasa sendiri merupakan arti gabungan dua kata atau lebih yang tidak membentuk arti baru, nah jika mau membuat nama domain untuk bisnis buatlah frasa sesuai dengan bisnis yang sedang kita buat, tetapi frasa yang dibuat haruslah mempermudah orang dalam mencari bisnis kita agar mereka bisa menemukan dan mengingat nama bisnis kita dengan mudah.

Contoh : KebunDesign.com

KebunDesign.com merupakan perusahaan jasa desain grafis pertama di Karawang, visi dari Kebun Design ini adalah untuk mendukung para pelaku bisnis dari skala kecil hingga besar agar bisa mengembangkan ide dan bisnisnya melalui desain grafis sehingga bisa diterima sesuai dengan zaman.

  1. Jadikan Nama Domain sebagai Suatu Ajakan
Baca Juga :  FinTech: Inovasi Keuangan di Era Digital (Investasi Peer to Peer Lending KoinWorks Mulai Rp 100 Ribu)

Kamu bisa membuat suatu ajakan atau perintah sebagai nama domain kamu, tagline ajakan yang menarik tentu bisa menginsipirasi banyak orang. Pikirkan tentang tindakan yang ingin kamu sampaikan, katakan dengan cara yang efektif dan buat nama domainmu sendiri.

Contoh : YukNabungSaham.idx.co.id

Yuk Nabung Saham merupakan kampanye yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli Saham secara rutin dan berkala.

  1. Buatlah Nama Domain yang Lebih Panjang

Nama domain dengan deskripsi yang lebih panjang tentu akan menjadi lebih menarik. Sebagai contoh situs dengan nama domain jji.com, memang sangat simple tapi nama domain tersebut tidak menyampaikan atau bermakna apapun dan tidak ada kata yang bisa dikenali oleh mesin pencari.

Contoh : JalanJalanYuk.com

JalanJalanYuk.com merupakan situs web yang dikelola oleh suami istri yang menceritakan catatan perjalanan si penulis ke berbagai destinasi di Indonesia. Ketimbang jji.com nama domain JalanJalanYuk.com tentu akan lebih mudah dikenal dan diingat oleh orang.

  1. Cobalah untuk Memodifikasi Nama Domain
Baca Juga :  Review SimobiPlus (Registrasi Simobi Plus dan Deposito Online Sinarmas)

Mungkin tidak jarang kalau kita ternyata tidak bisa menemukan nama domain sesuai dengan yang kita inginkan atau tidak ada kecocokkan antara nama domain dengan bisnis kita, tapi kita bisa mencoba mencari beberapa alternatif lain dengan memodifikasinya sehingga bisa tetap terlihat berkesan!

Contoh : Traveloka.com

Traveloka adalah perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pencarian dan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online. Dengan teknologi Traveloka, kita dapat menemukan rute penerbangan dan hotel terbaik secara cepat, aman, dengan harga termurah tanpa tambahan biaya apapun.

  1. Gunakan Layanan Alat Pencarian Nama Domain

Alternatif lain kita bisa menggunakan layanan alat bantu pencarian nama domain secara gratis selain tidak harus pusing mencari nama domain sendiri, biasanya kita akan diberikan beberapa opsi nama domain yang masih tersedia. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengetik beberapa kata terkait nama domain yang kita inginkan kemudian sistem akan menyediakan dan memberikan opsi yang secara otomatis dibuat untuk kita pilih.

Baca Juga :  Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri (Khusus Pengguna Hosting cPanel)

Contoh : DomaiNesia.com

DomaiNesia merupakan perusahaan rintisan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya.

Kita hanya perlu menjadi kreatif, dengan menggunakan frasa yang menarik, membuat nama domain dari suatu ajakan, jangan takut untuk mencoba memodifikasi atau mencari alternatif lain dengan menggunakan alat pencarian nama domain karena kita ketahui .com merupakan salah satu ekstensi domain yang paling mudah dikenali, dipercaya dan serbaguna di seluruh dunia. Yuk buat nama domainmu sendiri!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *